2.12.10

Review Buku : Negeri 5 Menara



This is a recommended book to read !
Aku pertama kali tahu tentang buku ini dari acara Kick Andy di Metro TV, waktu itu juga didatangkan beberapa tokoh nyata dari buku ini.
Waktu liat acara itu, hanya satu kalimat yang terucap, "Subhanallah, pinter banget ini orang"
Ketika acaranya selesai, muncul keinginan, "I must buy that book !"
OK, akhirnya keinginanku terkabul. Buku sudah di tangan dan tinggal dibaca sampai habis.


Hanya kagum. kagum. kagum. ketika aku membaca novel ini sampai selesai. Betapa hebatnya ilmu man jadda wajada dan ilmu ikhlas digambarkan di buku ini, membuat aku tergelitik untuk menerapkannya ke kehidupan sehari-hari. Ikhlas memang kata yang sederhana dan mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilaksanakan :)
Man jadda wajada, barang siapa berusaha pasti akan sukses.
Yapp, kalimat ini sangat memotivasiku untuk selalu berusaha lebih baik.
Banyaaak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari membaca buku ini. Benar, buku ini memang "berisi".
Buku ini menggambarkan dengan jelas bagaimana kehidupan di pesantren (khususnya untuk orang seperti aku yang awam tentang pesantren dan memiliki pandangan yang dangkal pada pesantren).
Dulu, pernah orang tuaku menawarkanku untuk masuk pesantren kalau aku kuliah di Jogja. Waktu itu yang jadi pikiranku, "ahhh apaan sih pesantren, nggak asik deh, nggak gaul lah"
Akhirnya karena tidak jadi kuliah di Jogjakarta dan sekarang kuliah di Surakarta, aku pun tidak jadi dimasukkan orang tuaku ke pesantren. Setelah membaca buku ini ada sebersit rasa kecewa. Pesantren tidak seperti yang aku bayangkan :)
satu kata : amazing !
Islam itu indah kan kawan ?
(Alhamdulillah aku dilahirkan dan dibesarkan sebagai islam)

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More