1.12.10

Internal Refluks Destilasi

Internal refluks destilasi adalah teknik berdasarkan pada jenis khusus kolom yang menggabungkan transfer massa dan transfer panas, penting untuk fraksionasi dari campuran uap yang dihasilkan oleh pendidihan campuran cairan multi komponen, dalam peralatan pada dasarnya terbuat dari sejumlah koil sirip vertikal, secara internal didinginkan oleh fluida dingin.
Sehingga transer panas dapat terjadi, permukaan khusus sekitar 500 m2/m3, digabungkan ke transfer massa yang sangat efisien, juga keuntungan dengan pembasahan seragam dari permukaan dari setiap titik. Teknologi ini menghasilkan efisiensi terutama pada destilasi batch dari senyawa dimana dibutuhkan kualitas baik dari distilat sebagaimana recovery pelarut dari campuran kompleks, dimana teknik lain yang tersedia lebih mahal untuk recovery.
Keuntungan teknologi ini :
1. Kolom internal steady state ditetapkan dengan cepat ketika uap didih mencapai atas kolom, beberapa menit setelah campuran mulai mendidih. Keuntungan ini juga lebih jelas ketika kualitas spesifikasi produk lebih keras, seperti industri farmasi.

2. Sangat sedikit ujung produk destilat melekat pada permukaan kolom secara fisika teruapkan dan dikeringkan pada bawah kolom ke tangki pemisah untuk direcycle.
3. Untuk sintesis organik, memisahkan uap dan pelarut selama proses fase destilasi, menghilangkan secara kuantitaif dan selektif yang sama berdasarkan volatilitas, meninggalkan dalam reaktor hanya pelarut yang dibutuhkan oleh proses secara fungsional.
4. Aplikasi kolom refluks internal meningkatkan yield, kualitas dan kapasitas produksi.
5. Mengurangi biaya pembuangan campuran keluaran dari pelarut dan air, dengan recovery tidak ekonomis pada aplikasi sistem konvensional.
http://www.polarisengineering.com/eng/distillazione.htm

0 comments:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More