3.12.10

Cerita 1


Mau intermezo aja nih. Lagi ngga ada bahan buat di upload, jadi kita sharing-sharing aja lah.
Temen-temen, pernah pergi ke terminal ngga ? (ngga spesifik ke terminal tertentu)
Sebenernya retribusi masuk terminal itu berapa sih ?
Di depan pos pembayaran sih tulisannya Rp 200,00 Bayar dengan Uang Pas
Di karcisnya pun tulisannya Rp 200,00
Tapi yang buat aku agak bertanya-tanya, suatu ketika aku nggak punya uang receh dua ratusan atau seratusan, akhirnya aku bayarlah pake duit lima ratus rupiah. Setelah dikasih karcis petugas, aku terdiam sejenak, woi uang kembalian aku mana nih ?
Aku hanya dikasih karcis masuk tanpa uang kembalian
Aku cuma termanggut-manggut sambil jalan, ah, daripada dikira ngotot, geli bener berantem ama petugas gara-gata duit tiga ratus perak.
Padahal sebenernya aku pengen banget tanya, sebenernya duit retribusi itu berapa sih ?
Pernah lain waktu aku membayar untuk dua orang pakai uang seribu rupiah, eh, nggak dikasih kembalian lagi. Padahal di depan kaca petugas itu jelas-jelas ada tulisan Biaya Retribusi Terminal = Rp 200,00 harap bayar dengan uang pas
Apa gara-gara ada kalimat bayar dengan uang pas, sedangkan duitku nggak pas, jadi nggak dikasih kembalian ?
hmm...

Sepele sih sebenernya tiga ratus perak aja. Pelit bener pikir orang kalo aku mempermasalahin hal ini. tiga ratus perak itu satu orang, coba ada seratus orang dalam sehari, 300 x 100 = 30000, dalam sebulan 30 x 30000 = 900000
Banyak tuh.

Sebenernya aku sama sekali nggak masalah, ditarik lima ratus rupiahpun nggak apa-apa, asal itu buat perawatan fasilitas terminal, dan emang ada peraturannya. Ikhlas banget malah. Kan sesuai aturan.
Lah, yang ini aneh banget. Di posnya aja ada tulisan Rp 200,00 kok ada yang bayar pake uang Rp 500,00 gak dikasih kembalian ?

Bener tuh kata dosen aku, SESUATU YANG BESAR ITU DIMULAI DENGAN HAL-HAL KECIL

NB : berdasarkan pengalaman sendiri, tidak menyebutkan merk terminal, dan tidak semua petugasnya seperti itu.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More