28.11.10

Pengeringan Biomassa

Bahan bakar alternatif dapat diperoleh dengan pengeringan panas biomassa yang diikuti dengan pelleting. Bahan bakar alternatif disiapkan dari sumber alam dapat menggantikan penggunaan bahan bakar fosil pada banyak aplikasi. Pengeringan biomassa adalah salah satu dari aplikasi untuk peralatan pengeringan digunakan.
Air membentuk bagian lebih besar dari kandungan massa, sebagaimana pada produk alami kebanyakan. Air tidak membolehkan produk alami untuk disimpan pada periode waktu yang lebih lama pada cara yang tepat dan tidak memperbesar nilai pemanas dari bahan bakar alternatif itu sendiri. Selain itu, pengeringan biomassa atau penggunaan bahan bakar kering dapat diperbarui dengan drum pengering memberikan beberapa keuntungan pada pembakaran boiler seperti :
- Meningkatkan efisiensi
- Udara emisi lebih rendah
- Operasi yang lebih baik
Berikut ini keuntungan pabrik dari produk biomassa kering (bahan bakar kering dapat diperbarui), pengeringan biomassa adalah proses penting pada fasilitas berikut :
- Fasilitas bio-energi
- Bagian pembakaran dan gasifikasi
- Bagian pembangkitan listrik
- Proses treatment biomassa yang lain
Pengeringan Biomassa untuk sumber bahan bakar
Bahan bakar alternatif berkalor tinggi dapat dihasilkan melalui teknologi pengeringan, diikuti oleh proses pembuatan briket atau pelleting keras. Mesin pengering biomassa sesuai untuk kebanyakan sumber bahan bakar dapat diperbarui seperti : ampas tebu, serbuk gergaji, gabah, gemuk, jerami, dan kulit kayu .
http://www.vadeb.com/applications/biomass-drying/

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More